Wisata Seni Terbaik ala Frankfurt Jerman

Wisata Seni Terbaik ala Frankfurt Jerman

Wisata Seni Terbaik ala Frankfurt Jerman

Wisata Seni Terbaik ala Frankfurt Jerman – Banyak kota yang masih bersemangat bangun kembali dari kelamnya gejolak sejarah sehingga mampu tumbuh, berkembang, dan sukses hingga saat ini. Salah satunya ialah Kota Frankfurt.

Kota Frankfurt merupakan sebuah kota maju yang berada di Jerman. Selama berabad-abad Frankfurt telah menjadi salah satu ibu kota pusat pertumbuhan ekonomi sekaligus perdagangan Eropa terpenting.

Hal itulah yang membuat kota satu ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai kota metropolitan serba modern yang mampu menarik minat sekitar 60 juta wisatawan setiap tahunnya.

Sebenarnya, Frankfurt merupakan sebuah kota yang cukup santai, damai, serta kota maju yang masih menjalankan tradisi dan masih tetap mempertahankan keindahan arsitektur bangunan dengan adanya restorasi atau pembangunan ulang. Oleh sebab itu, di bawah ini terdapat 5 tempat bernuansa seni historial yang wajib dikunjungi.

Natur Museum Senckenberg

Beralih dari museum bidang seni menuju museum berbidang sejarah penemuan hewan, terdapat Natur Museum Senckenberg yang terletak di sebelah barat laut Kota Frankfurt serta mampu ditempuh hanya menggunakan transportasi umum saja.

Di dalam Natur Museum Senckenberg terdapat sisa-sisa dinosaurus yang berusia 50 juta tahun lamanya. Di mana sisa-sisa fosil tersebut digali di lokasi yang berjarak hanya 22 mil di wilayah Messel Fosil Pit yang terkenal.

Messel Fosil Pit merupakan tempat yang telah dideklarasi oleh UNESCO World Heritage di tahun 1995 sebagai daerah tempat penemuan benda-benda ilmiah.

Goethe-Haus

Di urutan pertama terdapat Goethe-Haus. Bangunan bersejarah ini dibangun pertama kali pada tahun 1749 di mana bertepatan dengan hari kelahiran salah satu penulis sekaligus penyair terbaik di Jerman yakni Johan Wolfgang van Goethe. Oleh sebab itu, gedung ini diberi nama Goethe-Haus yang berarti “rumah milik keluarga Goethe”.

Di dalam gedung bersejarah ini terdapat berbagai benda-benda peninggalan Johan Wolfgang van Goethe. Lokasi dari Goethe-Haus sendiri cukup dekat dengan salah satu gedung bersejarah lainnya yaitu Paulskirche yang merupakan bangunan pertama demokrasi Jerman.

Dari Paulskirche, para wisatawan hanya perlu melewati dua blok saja untuk sampai pada Goethe-Haus. Apabila ingin berkunjung, Goethe-Haus buka hanya di hari-hari tertentu saja dan libur pada hari selasa, rabu, dan kamis.

Museum Städel

Pada urutan nomor empat terdapat Museum Städel dengan kecondongan seni bergaya modern. Bagi para pencinta seni tidak akan pernah kecewa untuk berkunjung ke dalam Museum Städel ini sebab museum ini akan melayani para wisatawan dengan karya-karya seni yang indah dan epik yang berasal sejak tahun 1750 hingga saat ini.

Museum Städel telah menjadi destinasi terkeren sekaligus rumah galeri terkenal di dunia bagi harta karun seni dari banyak seniman klasik dan modern Eropa seperti ratusan patung hingga ribuan lebih lukisan dan koleksi grafis.

Salah satu karya seni lukisan terkenal yang dipamerkan pada Museum Städel yakni Weibliches Idealbildnis by Sandro Botticelli.

MMK Museum

Museum yang satu ini memiliki nama yang cukup unik serta ringkas. Sebenarnya, MMK sendiri ialah sebuah singkatan dan memiliki kepanjangan berupa Museum für Moderne Kunst atau secara bahasa Inggris berarti Museum of Modern Art. Museum unik ini merupakan tempat untuk menjelajahi dunia seni modern yang terkadang rumit dan membuat bingung.

Tidak hanya saja nama, melainkan dari segi bentuk bangunan pun MMK Museum juga unik. Bangunannya yang berbentuk segitiga cukup mencuri perhatian di antara bentuk-bentuk gedung di sekitarnya. Oleh sebab itu, masyarakat Frankfurt sendiri sering menyebutnya seperti “potongan kue” (The Piece of Cake).

Museum Sufer

Museum Sufer berada tepat di seberang sungai mengarah ke selatan kota. Di dalam Museum Sufer para wisatawan akan melihat serta mengetahui berbagai kisah termasuk kisah mengenai awal mula Frankfurt berdiri hingga kejayaannya kini. Baik dalam bagian kisah susah maupun senang.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke sini, Museum Sufer selalu terbuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya tiket masuk.

Apabila para wisatawan masih berkeinginan untuk menjelajah sejarah kota Frankfur. Dan tidak cukup hanya dengan mengunjungi Museum Sufer. Tidak jauh dari museum ini terdapat Museum Film Jerman.

Yang membahas terkait asal muasal hiburan optik hingga ke berbagai peralatan pembuatan film dan Museum Arsitektur Jerman. Di dalamnya tampak sekali ribuan rencana pembangunan kota dan model skala gedung pencakar langit.

***

Nah, itu tadi tempat seni historial terbaik sekaligus terkeren yang ada di kota Frankfurt. Mana yang paling menarik perhatianmu?

Comments are closed.