5 Seni Berbicara Agar Jadi Teman Ngobrol yang Mengesankan!

5 Seni Berbicara Agar Jadi Teman Ngobrol yang Mengesankan!

5 Seni Berbicara Agar Jadi Teman Ngobrol yang Mengesankan!

5 Seni Berbicara Agar Jadi Teman Ngobrol yang Mengesankan! Sebagai makhluk sosial, berbicara menjadi bahasa tubuh manusia untuk menyampaikan gagasan serta ide kepada orang lain, baik secara langsung maupun tidak langsung. Banyak orang yang pandai berbicara, namun sedikit yang berkesan dan menarik bagi lawan bicaranya.

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja sih seni berbicara yang bisa kamu buat agar menjadi lebih menarik.  Penasaran? Yuk disimak

1. Berbicara dengan sudut pandang baru 

Terkadang seseorang akan cenderung bosan dengan pembicaraan yang monoton dan tidak menarik. Di saat seperti ini, waktu yang tepat untuk kamu memulai pembicaraan mengenai pembaharuan. Sampaikan opinimu dengan bahasa tubuh yang menarik dan berdasarkan sudut pandang yang baru dan berbeda. Ciptakan ruang diskusi yang dapat menggiring mereka mengeluarkan pendapatnya.

2. Jangan terlalu menceritakan diri sendiri 

Kesalahan seorang yang sedang berbicara adalah mereka yang terlalu bersemangat menceritakan dirinya sendiri dan tidak membiarkan lawan gantian bicara menanggapinya. Bagi sebagaian orang yang mengenalmu, berbicara tentang dirimu sendiri menjadi hal yang menarik. Tapi bagi sebagian orang yang belum mengenalmu, akan menjadi hal yang membosankan. Apalagi jika kisahmu kurang menarik dan cenderung terkesan basi-basi.

#Punya selera humor dan jangan baperan

3. Berwawasan luas 

Ruang bicara paling berkesan ketika kita bertemu dengan seseorang yang berwawasan luas. Tidak bisa dihindari, jika sudut pandang yang baru memerlukan wawasan dan cakrawala yang luas supaya lebih mengetahui apa saja yang sedang terjadi di lingkungannya. Dengan begitu lawan bicaramu akan senang berkomunikasi karena pengetahuan luasmu.

4. Punya selera humor

Tidak banyak orang m bisa mudah memengaruhi orang lain untuk tertawa. Bagi sebagian orang, hal ini menjadi hal yang sulit ketika harus menyertakan humor dalam berbicara. Kemampuan humor memang bukanlah hal yang mudah apalagi untuk mereka yang memiliki selera humor yang tinggi. Bahkan banyak riset yang mengatakan bahwa orang yang memiliki selera humor lebih disukai oleh orang lain.

5. Perlihatkan sikap empati 

Menciptakan ruang biacara yang menarik dan tidak monoton tidaklah mudah. Kamu bisa menarik perhatian lawan bicaramu dengan menunjukkan rasa empatimu. Hal ini terbukti membuat orang lain semakin bersemangat dalam berbicara denganmu dan akan ikut menghargai sikap baikmu.

Hindari penggunaan ponsel ketika orang lain berbicara padamu. Karena hal tersebut justru akan membuat orang lain merasa disepelekan dan tidak dihargai.

Comments are closed.