Pekerjaan Seni yang Masih Jarang Diketahui

Pekerjaan Seni yang Masih Jarang Diketahui

Pekerjaan di Bidang Seni yang Unik dan Masih Jarang Diketahui

Pekerjaan Seni yang Masih Jarang Diketahui – Pekerjaan atau profesi yang kamu sebutkan. Pastinya suatu hal yang sudah biasa dilakukan di masyarakat. Mungkin, ada beberapa juga dari anggota keluargamu yang bekerja sesuai dengan apa yang telah kamu sebutkan.

Dalam bidang seni, terdapat beberapa pekerjaan yang umum diketahui oleh masyarakat, seperti penari, penyanyi, pelukis, dan sebagainya. Namun, selain itu ada juga Daftar S128 pekerjaan-pekerjaan lain di dunia seni yang sangat unik dan keren. Sayangnya, pekerjaan tersebut masih jarang diketahui. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini!

Realistic cake maker

Profesi ini hampir mirip dengan profesi yang sebelumnya. Namun, sesuai dengan namanya, realistic cake maker hanya terfokus pada penyajian kue saja. Jika kamu pernah melihat kue dengan bentuk-bentuk yang menyerupai makhluk hidup atau benda lainnya yang terlihat sangat nyata, itulah salah satu pekerjaan yang ditekuni oleh profesi ini.

Horror props maker

Selain topeng, ketika menonton sebuah film horor, kamu pasti pernah melihat pemeran yang sangat menyeramkan dengan tengkorak yang berlumuran darah, wajah yang rusak, dan detail lainnya. Nah, efek yang terlihat sangat nyata tersebut, ternyata merupakan properti hasil kerja keras horror props maker. Sangat keren, bukan?

Foley artist

Foley artist adalah profesi yang memiliki tugas untuk membuat suara dalam suatu film. Berbeda dengan dubbing, profesi ini cenderung membuat suara dari suatu gerakan atau efek tertentu agar terdengar lebih jelas.

Contohnya, ketika ada seseorang yang menjatuhkan piring, maka seorang foley artist akan membuat suara piring pecah.

Pekerjaan Memiliki Kemampuan yang Sama Dalam Bidang

Creative desert chef

Seorang chef tak terpaku untuk membuat dan menyajikan makanan pembuka dan utama saja. Sebab, terdapat pula chef yang bertugas untuk membuat hidangan penutup dengan cara yang kreatif. Mereka tidak hanya memperhatikan rasa dari makanan tersebut. Mereka juga sangat memperhatikan bentuk, warna, dan komposisi dalam penampilan makanan yang ingin disajikan.

Mask maker

Mask maker adalah profesi yang bertugas untuk membuat topeng dengan berbagai bentuk wajah manusia, bahkan wajah hantu atau zombie. Biasanya, topeng-topeng hasil karya dari seorang mask maker, digunakan dalam proses syuting sebuah film atau dijual secara umum untuk menghadiri sebuah pesta.

Stop motion animator

Stop motion adalah teknik membuat film animasi dengan menggabungkan sejumlah foto menjadi video. Nah, orang yang menekuni pekerjaan ini, biasa disebut sebagai stop motion animator.

Art conservator

Art conservator adalah sebuah profesi yang bertugas untuk membersihkan lukisan yang kotor dan berdebu. Namun tidak hanya itu, mereka juga akan mewarnai ulang gambar dari lukisan yang dibersihkan sehingga akan terlihat layaknya lukisan baru.

Itu dia profesi di bidang seni yang sangat unik dan jarang diketahui oleh orang-orang. Kalau kamu, apakah tahu mengenai salah satu profesi di atas?

Comments are closed.