Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalah

Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalah

Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalah,Sudah sewajarnya kalau hubungan mempunyai masalahnya sendiri-sendri, dari hal yang kecil sampai besar sekalipun. Sebab, yang terutama ialah bagaimana satu sama lain berkomitmen dan berkompromi dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Agar gak terulang lagi masalah yang sama dan masing-masing dapat menyikapinya secara dewasa serta bijaksana.

http://istanbuldasanat.org/

SUPPORT BY AGEN CLUB38

Namun, salah satu sikap atau kebiasaan buruk ketika hubungan dtimpa masalah ialah mudah mengatakan putus pada pasangan. Padahal masalah yang dhadapi belum tentu serius dan masih bisa datasi dengan kepala dngin.

Jika kamu terus menerus melakukan hal itu maka akan ada lima dampak buruk yang kamu rasakan. Apa saja? Yuk, simak terus.

1. Hubungan bisa menjadi renggang

5 Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalah

Karena kamu mengatakan putus pada pasangan tanpa pertimbangan matang dan pikiran yang jernih. Tentu hal itu mengakibatkan masalah yang ada semakin bertambah dan runyam.

Walaupun kamu mengatakan ingin putus berdasarkan emosi, tapi jika terlalu sering dlakukan bisa berdampak bagi keharmonisan hubunganmu. Akan terasa ada jarak antara kamu dan pasangan yang bikin ikatan d antara kalian makin hari terasa gak kuat.

2. Komunikasi sering terhambat

5 Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalah

Karena kebiasaanmu sering berkata putus saat hubungan bermasalah, tentu hal itu bisa juga berdampak bagi jalannya komunikasi kalian. Karena dkuasai emosi, kamu bisa saja memutuskan untuk mendamkan pasangan dan begitu sebaliknya.

Sehingga harusnya masalah yang ada selesai hari itu juga, menjad semakin tertunda karena kamu dan pasangan gak menciptakan suasana yang nyaman untuk secepatnya menyelesaikan masalah.

3. Pasangan merasa gak dihargai

5 Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalah

Tentu pasangan akan merasa bersedih dan juga sakit hati oleh sikapmu yang demikian. Apalagi dia dengan sabar mencoba menguraikan tiap masalah yang ada dan mengajakmu untuk berdiskusi bersama. Tetapi, yang didapat ialah sikap burukmu yang tentu bikin suasana hatinya menjadi negatif.

Tentu muncul pikiran dan perasaan, kalau kamu kurang bisa menghargai waktu dan energi yang sudah dia habiskan untuk membuat hubungan ini tetap bertahan selama ini. Namun, dengan mudahnya kamu mengatakan putus ketika dia mencoba mempertahankan hubungan kalian.

4. Kepercayaan pasangan padamu akan menurun

5 Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalah

Selain perasaan gak dihargai, kepercayaannya padamu tentu juga akan berkurang. Mengingat bagaimana sikapmu dalam menyikapi masalah yang ada, dia bisa menganggapmu seseorang yang gak bisa mencoba bersikap dewasa. Dia ragu akan keseriusanmu saat menjalin hubungan dengannya, apakah benar kamu memiliki komitmen dan kompromi yang sama besar seperti dirinya.

5. Pasangan bisa kehilangan kesabaran dan memutuskan untuk serius putus darimu

5 Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalahunsplash.com/Lauren Rader

Walau selama ini kamu melihat pasangan sebagai sosok yang sangat sabar dan suka mengalah. Namun, jangan sampai hal itu kamu pandang sebagai sesuatu yang bisa dipermainkan sesuka hati.

Dampak Buruk jika Kamu Terbiasa Minta Putus saat Hubungan Bermasalah,Jika pasangan kehilangan seluruh kesabarannya, bisa saja ucapanmu dianggap sebagai suatu kebenaran yang harus dipenuhi. Meskipun awalnya kamu gak ada niat untuk membuat hubunganmu berakhir ketika ada masalah yang datang menguji.

Well, jangan sampai karena kebiasaan burukmu itu kamu akan menyesal nantinya. Cobalah belajar untuk mengendalikan emosi, agar yang terucap bukanlah selalu amarah dan kekesalan.

Comments are closed.