Gak Buruk, 4 Hal Baik yang Justru Kamu Dapat saat Mendiamkan Pasangan

Gak Buruk, 4 Hal Baik yang Justru Kamu Dapat saat Mendiamkan Pasangan

Gak Buruk, 4 Hal Baik yang Justru Kamu Dapat saat Mendiamkan Pasangan

Berikut 5 Cara Meredam Emosi di Tempat Kerja saat Berpuasa

Mendiamkan pasangan biasanya kamu lakukan saat kamu merasa kesal dan kecewa dengan sikapnya yang telah melakukan kesalahan padamu. Banyak yang bilang kalau mendiamkan pasangan akan membuat hubungan tambah hancur karena gak langsung menyelesaikannya bersama.

Namun, kamu juga perlu tahu kalau gak selamanya mendiamkan pasangan itu buruk. Justru, ada juga hal baiknya yang kamu dapatkan yang bermanfaat untukmu dan juga hubunganmu dengannya ini. Apa saja? Di lansir dari istanbuldasanat.org, berikut beberapa ulasannya.

1. Meredam emosi

Ketika kamu tahu pasanganmu telah melakukan kesalahan, entah bohong padamu, mengabaikanmu maupun mengkhianati janjinya sendiri, pasti kamu kecewa dengannya dan rasanya ingin sekali kamu melampiaskan kekecewaan itu pada pasangan dengan memarahinya.

Namun, kamu sadar kalau marah gak bakal menyelesaikan masalah yang ada. Justru, hanya akan menyakitinya saja.

Oleh karena itulah, daripada marah dan akhirnya kamu menyesal sendiri dengan sikapmu ini, kamu lebih memilih diam. Meredam emosimu agar hal-hal yang gak diinginkan gak terjadi dan merusak semuanya.

2. Memberikan waktu pada pasangan untuk berpikir dan mengakui kesalahannya

Di kutip dari IDN Poker APK, gak selalu buruk untuk hubungan, mendiamkan pasangan dapat membuatnya berpikir lebih jauh tentang kesalahannya yang dia lakukan ini. Jika dia sudah berpikir dan tahu apa salahnya, maka dia akan langsung meminta maaf padamu tanpa perlu kamu memberitahunya, kemudian kalian jadi salah paham. Mendiamkan adalah pilihan yang tepat jika kamu gak mau menyinggung perasaannya.

3. Meminimalisir terjadinya pertengkaran yang memperkeruh keadaan

Pertengkaran pastilah terjadi kalau kamu langsung marah dan meluapkan emosimu padanya. Namun, justru sebaliknya saat kamu mendiamkan pasanganmu.

Pertengkaran dengannya dalam hubungan bisa diminimalisir dengan baik. Gak ada yang nantinya saling menyalahkan satu sama lain. Justru, kamu dan dia akan berpikir untuk bisa mencari tahu permasalahan yang terjadi dan menyelesaikannya.

4. Mencegah hubungan putus karena gak bisa kontrol emosi

Kalau kamu marah dan kemudian pasanganmu marah juga, maka ada pertengkaran yang besar akan terjadi. Bukan hal yang mustahil bila akhirnya nanti ada salah satu pihak yang akan mengucapkan kata putus, entah itu kamu atau pun pasanganmu.

Namun, kalau kamu diam dan meredam dulu emosimu ini, maka kata putus gak akan ada yang mengucapkannya, sehingga kamu bisa mencegah semua yang gak diharapkan.

Comments are closed.