Kutipan Terbaik dari Jokowi Presiden

Kutipan Terbaik dari Jokowi Presiden

Jokowi: Kabinet Indonesia Maju Dipenuhi Kader-Kader HMI - News Liputan6.com

Kutipan Terbaik dari Jokowi Presiden Republik Indonesia Siapa tak kenal Jokowi? Orang nomor satu di Indonesia ini memiliki kesederhanaan di dalam setiap penampilannya. Jokowi yang bernama lengkap Joko Widodo ini kembali terpilih sebagai presiden Indonesia terpilih 2019-2024. Bukan hanya itu saja, Beliau ini dikenal sebagai sosok yang tegas dan sekaligus lembut, sehingga menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Caranya bekerja dan bersikap terlihat begitu santun, hal ini bahkan sudah terlihat sejak jauh-jauh hari, sebelum Jokowi menjadi seorang Presiden seperti sekarang ini. Bersahaja dan memiliki sikap yang santun, tidak mengherankan jika perkataan bapak 3 orang anak kakek dari 2 cucunya yang masih lucu-lucunya ini selalu menjadi yang ditunggu-tunggu.

Tak hanya saat ini, sejak lama Jokowi memang telah menjadi inspirasi banyak orang. Perkataannya dalam berbagai kesempatan selalu sarat dengan makna dan tentunya memiliki pesan tersendiri.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik, dmana kita bisa mendapatkan banyak inspirasi dari setiap perkataannya tersebut. Selain sosoknya yang sederhana, kita bisa mengenal Jokowi melalui perkataannya yang selalu sarat makna.

IDN POKER APK

Simak beberapa kutipan-kutipan terbaik Jokowi yang begitu menginspirasi berikut ini:

1. “Mimpi-mimpi hanya bisa terwujud jika kita bersatu, jika kita optimis dan jika kita percaya diri”

Dbalik sosoknya yang sederhana, Bapak Jokowi ternyata memiliki mimpi yang begitu besar kepada negara dan masyarakat Indonesia. Beliau memimpikan dimana masyarakat Indonesia bisa meraih cita-cita mereka masing-masing baik untuk dri sendiri ataupun untuk bangsanya. Beliau juga memiliki mimpi dmana masyarakat Indonesia bisa memiliki hak yang sama dmata hukum, apapun golongannya.

Dan beliau meyakini jika mimpi itu bisa terwujud jika semua masyarakat bersama-sama bersatu, saling bahu-membahu untuk sama-sama mewujudkannya tanpa mengenal perbedaan dan asal mereka. Kutipan ini dsuarakan saat beliau telah resmi menjad Presiden Indonesia untuk periode 2019-2024. IDN  POKER APK

2. ”Kerjakan dengan bahasa cinta, karena itu yang diinginkan setiap orang terhadap dirinya, cinta akan membawa pertanggungjawaban, masyarakat akan disiplin sendiri jika ia sudah mengenal bagaimana ia mencintai dirinya, lingkungan dan Tuhan.”

Kutipan d atas merupakan salah satu kutipan yang menunjukkan bagaimana Jokowi menempatkan drinya sebagai seseorang yang mengemban tanggung jawab besar d dalam setiap tugas-tugasnya. Sikap keras bukan jalan yang tepat untuk memimpin, sebab tak seorangpun mau menerima sikap yang seperti ini dari orang yang jad panutannya.

Rakyat membutuhkan perhatian dan juga cinta dari pemimpinnya dan seorang pemimpin harus memenuhi hal tersebut dengan baik, sebab hanya dengan begitu rakyat merasa dcintai dan akan belajar mencintai semua yang ada d sekitarnya.

Kutipan Jokowi ini sebenarnya telah cukup lama, tepatnya ketika Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta sekitar tahun 2005-2012 lalu. Kala itu, Kepala Satpol PP mengajukan permintaan untuk memiliki sebuah pistol dalam menjalankan tugas-tugasnya, hal ini sesuai dengan kebijakan yang telah dkeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Namun bukannya menyetujui dan memenuhi permintaan tersebut, Jokowi marah dan mengganggap permintaan ini sebagai sesuatu yang tidak tepat. Dengan tegas beliau mengatakan bahwa rakyat tidak perlu dtembaki atau bahkan dpukuli. Hal ini tidak berhenti sampai dsitu saja, Jokowi juga memecat staf nya tersebut dan menggantinya dengan seorang wanita.

Kutipan d atas merupakan perkataan Jokowi kepada Kepala Satpol PP yang baru ini, agar yang bersangkutan tidak melakukan berbagai tindakan keras ketika menjalankan tugas-tugasnya d lapangan. Kutipan ini mungkin sederhana, tapi tentunya sarat dengan makna.

http://istanbuldasanat.org/

3. “Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi,”

 

http://istanbuldasanat.org/

Tak ada kesuksesan yang mudah, inilah yang selalu dkatakan Jokowi ketika sedang berbicara mengenai bisnis dan berbagai pekerjaan lainnya. berbagai hambatan akan sangat mungkin terjad bahkan beberapa yang tersulit dan bisa membuat kegagalan sekalipun.

Kutipan Terbaik dari Jokowi Presiden Republik Indonesia,Kecewa dan terpuruk sesaat merupakan hal yang wajar, mengingat kita ini masih manusia biasa. Namun untuk bisa meraih kesuksesan, bangkit dan kembali mencoba adalah keputusan terbaik yang harus dlakukan. Jika tidak segera bangkit dan belajar, makabagaimana kesuksesan akan datang menghampiri d masa yang akan datang?

Kutipan di atas dsampaikan Jokowi kepada siswa-siswa SMKN 2 Solo sekitar tahun 2012. Sekolah yang menciptakan mobil Esemka Rajawali ini baru saja mengalami keterpurukan setelah gagalnya uji emisi pada mobil yang mereka ciptakan. Masa-masa sulit bagi anak-anak muda tersebut, namun Jokowi memberikan sesuatu yang bisa membangkitkan kembali semangat mereka, agar tidak terpuruk terlalu lama dalam kesedhan.

 

Comments are closed.