Obat Sakit Kepala yang Aman untuk Ibu Hamil

Obat Sakit Kepala yang Aman untuk Ibu Hamil

Obat Sakit Kepala yang Aman untuk Ibu Hamil,Beberapa ibu hamil kerap mengeluhkan sakit kepala, terutama pada trimester pertama dan trimester ketiga jelang persalinan. Dilansir dariĀ Healthline, sebanyak 39 persen ibu hamil mengeluhkan sakit kepala.

http://istanbuldasanat.org/

LANSIR BY http://istanbuldasanat.org/

SUPPORT WEB BY AGEN CLUB38

Gejala sakit kepala memang tidak parah karena penyakit tersebut merupakan tanda perubahan hormon dalam tubuh. Penyebab sakit kepala setiap ibu hamil tentu saja berbeda, tergantung usia dan usia kehamilan.

Untuk mengatasi sakit kepala tersebut, beberapa ibu hamil harus mengonsumsi obat-obatan. Namun, merek obat apa saja yang aman dikonsumsi ibu hamil?

Penyebab Sakit Kepala saat Hamil

Penyebab Sakit Kepala saat Hamil

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai obat sakit kepala yang aman dkonsumsi ibu hamil, sebaiknya Mama mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Ketika Mama mengalami sakit kepala pada trimester pertama, kondsi itu disebabkan perubahan hormon dalam tubuh, volume darah meningkat, dan perubahan berat badan.

Selain itu, sakit kepala pada trimester pertama juga bisa dipengaruhi oleh kurang tidur, kurang nutrisi, kadar gula darah rendah, hingga makanan yang dikonsumsi. Makanan seperti susu, cokelat, keju, ragi, dan tomat bisa meningkatkan risiko sakit kepala pada trimester pertama.

Sedangkan sakit kepala pada trimester kedua dan ketiga umumnya dsebabkan penambahan berat badan, kurang tidur, otot mulai menegang, dan pola makan yang tidak teratur. Kondsi psikis mama jelang persalinan juga bisa meningkatkan risiko sakit kepala.

Lalu, apa saja merek obat sakit kepala untuk ibu hamil?

1. Biogesic

1. Biogesic

Komponen utama produk ini adalah 500 mg paracetamol murni tanpa kandungan kafein. Tanpa Mama sadari, ada beberapa produk obat sakit kepala yang mengandung kafein. Tentunya, kandungan kafein bukan hanya berbahaya bagi ibu hamil, namun juga pengguna lainnya yang memiliki gangguan lambung.

Selain meredakan sakit kepala, biogesic juga bisa meredakan gejala nyeri saat menstruasi, sakit gigi, nyeri sendi, dan demam.

2. Dumin

2. Dumin

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengkategorikan Dumin ke dalam obat kategori B. Dumin dalam bentuk tablet mengandung 500 mg paracetamol yang mampu meredakan gejala demam dan sakit kepala. Dumin aman dgunakan bagi ibu hamil dan menyusui.

Meskipun demikian, Dumin hanya boleh dkonsumsi apabila demam telah lebih dari 38,5 derajat Celcius.

3. Pamol

3. Pamol

Obat Sakit Kepala yang Aman untuk Ibu Hamil,Selanjutnya, ada Pamol yang bisa Mama konsumsi untuk meredakan sakit kepala saat hamil. Pamol juga mengandung 500 mg paracetamol. Selain meredakan sakit kepala, pamol juga bisa dkonsumsi untuk meredakan nyeri otot dan demam. Pastikan Mama mengonsumsi pamol setelah makan.

Comments are closed.